WidaTech Bantu Memaksimalkan Potensi Bisnis Dengan Teknologi

Widatech Company Founded To Deliver The Best Of Technology Advancement To You

Operasi bisnis yang tidak memadai dan efisien menyebabkan ketidakmampuan pengusaha untuk meningkatkan pendapatan atau omsetnya. Tantangan bisnis ini menarik perhatian Reynolds Andyk, yang mendirikan Wida-Tech, sebuah startup yang mengkhususkan diri dalam konsultasi manajemen dan pengembangan teknologi.

Wida-Tech didirikan pada tahun 2019 untuk membantu wirausahawan mengatasi tantangan ini. Kami berperan sebagai partner dan partner dalam perjalanan digital Anda,” ujar pria asal Tanjungpingang ini.

Setelah lulus dari Monash University dengan gelar di bidang mekatronik, ia menempuh perjalanan panjang untuk mendirikan Wida-Tech. Dia telah bekerja di beberapa perusahaan multinasional seperti Dyson dan Lockswitch Malaysia, dan terakhir di Security Research Lab sebagai konsultan, pengembang, dan direktur teknis di berbagai proyek keamanan siber untuk perusahaan Fortune 500 di seluruh dunia (telekomunikasi, asuransi, Internet, dan lainnya) . ).

“Pada akhir 2019, saya akhirnya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan saya di Security Research Lab dan memulai perusahaan saya sendiri,” katanya.

Bersama dengan Wida-Tech dan tim yang terdiri dari 15 orang, Reynald telah berhasil memberikan solusi perangkat lunak dan perangkat keras kepada banyak klien multinasional dan internasional di rumah sakit swasta, kripto, perawatan kesehatan, keamanan siber, dan e-commerce.

“Saya percaya bahwa teknologi dapat bekerja seperti tongkat ajaib yang dapat meningkatkan kualitas hidup manusia. Ambil contoh pesatnya perkembangan telepon seluler dalam beberapa tahun terakhir. Dulu, akses internet dan smartphone sangat mahal, dan hanya sedikit yang bisa mendapatkan wajah mereka.”

Ia percaya bahwa kehadiran Wida-Tech dapat membantu pengusaha meningkatkan keuntungan mereka dengan sistem teknologi yang baik sehingga lebih banyak orang dapat menggunakan layanan dan produk bermanfaat ini dengan akses yang lebih nyaman.

See also  Bahaya Gadget Bagi Anak Usia Dini Di Tengah Kemajuan Teknologi

Menurutnya, ketersediaan teknologi di segala bidang bisnis selalu menciptakan nilai tambah yang signifikan, seperti efisiensi operasional yang lebih besar, proses produksi yang lebih cepat, dan pertumbuhan penjualan. Itu sebabnya adopsi teknologi 4.0 seperti kecerdasan buatan, data besar, blockchain dan Internet of Things (IoT) memiliki potensi besar. “Solusi teknologi memungkinkan bahkan usaha kecil untuk tumbuh tanpa harus menghabiskan anggaran besar saat ini untuk memperluas tim teknologi,” katanya.

Hal ini dicapai dengan mempercepat waktu pengembangan TI dan manajemen proyek yang lebih efisien sehingga perusahaan tidak perlu mengeluarkan sumber daya untuk biaya yang boros.

"Dalam satu proyek, kami menggandakan biaya sumber daya teknologi, tetapi berhasil meningkatkan waktu pengiriman sebesar 10,5 kali. Sepanjang proyek, kami berupaya mengurangi kesenjangan pengetahuan, menyepakati fokus dan prioritas, dan memfokuskan kelompok pengarah pada prioritas departemen teknis ." ".

Hasilnya, tidak hanya meningkatkan waktu pengiriman, tetapi solusi WidaTech mencegah hilangnya setidaknya 30% dari pendapatan bulanan. Dia dan timnya ingin membantu proses inovasi dan transformasi digital sehingga perusahaan dapat menawarkan nilai lebih kepada pelanggan dan memberikan dampak positif bagi jutaan orang di seluruh dunia. Kemajuan teknologi dapat sangat meningkatkan kualitas hidup seseorang, namun semua itu membutuhkan proses yang panjang. Di sinilah WidaTech, yang seharusnya memfasilitasi adopsi teknologi dan membuatnya lebih mudah diakses sehingga pengusaha dapat meningkatkan efisiensi proses.

Hingga saat ini, WidaTech terus tumbuh dengan mantap, bahkan tahun ini pendapatannya telah tumbuh 6 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Terlepas dari aspek finansial, Reynolds meyakini proyek yang digarap Wida-Tech dapat memberikan dampak positif bagi banyak orang, terutama di kawasan Asia.

“Kami bekerja dengan klien korporat yang melayani lebih dari 1,5 miliar klien di seluruh dunia dan dengan salah satu perusahaan medis terbesar di Indonesia untuk memberikan layanan terbaik selama pandemi. Proyek lain yang sedang kami kerjakan adalah penciptaan jalur sistem cerdas modern: modern green ruang di Singapura, sistem produksi yang maju di Malaysia, dan pengembangan dan pengembangan robot pembersih dari awal”.

See also  Dampak Berkembangnya Teknologi Informasi Pada Masyarakat

Dalam beberapa bulan terakhir, Wida-Tech telah berkontribusi pada transformasi digital gym di Indonesia, yang telah menarik 10.000 klien dalam waktu kurang dari enam bulan sejak kolaborasi dimulai. “Kami juga berharap angka ini terus tumbuh dan berdampak positif bagi lebih dari satu juta orang tahun depan,” ujarnya.

Hampir seluruh portofolio klien WidaTech didasarkan pada rekomendasi klien yang pernah bekerja sama dengan mereka. Menurutnya, ini adalah bentuk pujian terbaik, karena menunjukkan bahwa pelanggan Wida-Tech puas dengan layanan yang diberikan dan karenanya siap merekomendasikan perusahaan kepada kenalan lain.

Sasaran tahun ini adalah untuk memperluas basis pelanggan Wida-Tech di sektor industri yang sebelumnya utuh, mis. komersial, hotel atau perumahan. Dalam jangka panjang, ia juga ingin membantu pelanggan di bidang pertanian, mode, konstruksi, katering, dan manufaktur.

Untuk mengatasi tantangan ini secara internal, ia telah mempersiapkan dengan memberdayakan seluruh tim, terutama di bidang teknologi seperti kecerdasan buatan, blockchain, data besar, analitik, dan Internet of Things. Reynolds juga ingin memperbaiki struktur, desain, proses dan strategi agar WidaTech dapat mencapai efek maksimal lebih cepat.

Secara pribadi, saya tidak melihat perusahaan ini sebagai startup yang mampu mencapai pertumbuhan dan monopoli melalui pengenalan dana tertentu. Sebaliknya, kami fokus untuk mempertahankan tim saat ini dan tidak terlalu fokus pada penggalangan dana karena jumlah kami terus menunjukkan peningkatan yang positif.

Menurutnya, Wida-Tech membutuhkan partner/investor yang memiliki visi dan misi yang sama, serta memiliki pengalaman yang luas di industri sehingga dapat membantu WidaTech berkembang lebih jauh. Mitra teknologi (terutama para ahli atau peneliti) juga akan menjadi sumber daya yang berharga di masa depan WidaTech.

See also  Teknologi Baru TVS Ntorq 125, Punya Fitur Perintah Suara

Penerbit: Eva Marta Rogaev

sw.co.id

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post