Tutorial Praktis, Ini Cara Menggabungkan File Word Menjadi Satu Dokumen

[Tutorial] Cara Menggabungkan Bab Di Word | Dengan Gambar - Belajar Ms ...

Contoh Microsoft Word. (Microsoft)

Panduan praktis "Cara menggabungkan file Word ke dalam dokumen." Pelajari cara menggabungkan file Word ke dalam dokumen, yang berguna untuk menulis dokumen seperti tesis. Ikuti panduan singkat Microsoft Word oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Cara menggabungkan file word menjadi satu dokumen sangat berguna bagi pelajar atau pekerja kantoran yang mengerjakan banyak dokumen satu per satu.

Misalnya, jika Anda seorang mahasiswa yang mengerjakan tesis yang terkadang berisi artikel terpisah, misalnya, file yang berbeda akan dibuat untuk Bab 1 dan bab-bab selanjutnya.

Jadi apa solusinya jika Anda ingin membuat file yang berbeda dalam satu dokumen?

Biasanya, kebanyakan orang menggabungkan file dengan menyalin semua konten registri dari dokumen yang berbeda dan menempelkannya ke dokumen asli.

Cara ini kurang efektif dan memiliki kelemahan yaitu format dokumen dapat dikompromikan, yang membutuhkan lebih banyak waktu untuk penyesuaian.

Oleh karena itu, Anda memerlukan cara mudah untuk mengintegrasikan file Word tanpa mengubah atau merusak format dokumen lain.

Untuk melakukannya, Anda memerlukan beberapa langkah sederhana tentang cara menggabungkan file Word ke salah satu dokumen berikut:

  • Buka file Word, halaman pertama dokumen Anda.
  • Di bagian bawah dokumen, tempatkan kursor di akhir halaman.
  • Buka menu Layout > pilih Touch Breaks > Next page. Maka akan ada halaman kosong baru. Tujuan dari langkah ini adalah untuk membuat bagian baru di halaman baru.
  • Klik menu "Insert" > pilih "Objects"> klik "File Text" lalu pilih file dokumen yang ingin digabungkan.
  • Jika Anda ingin menggabungkan file teks lain, ulangi langkah 2. Artinya, letakkan kursor di akhir halaman. Kemudian buat partisi baru seperti yang ditunjukkan pada langkah 3. Kemudian gabungkan file seperti pada langkah 4.
  • Setelah menggabungkan semua file, simpan dokumen dengan nama baru.
  • Klik File dan kemudian Simpan sebagai.
  • Pilih lokasi untuk menyimpan file dokumen baru
  • Masukkan nama file yang diinginkan > klik Simpan.
  • See also  Tutorial Cara Mematikan Suara Shutter Kamera HP, Tapi Tak Berlaku Untuk Smartphone Jepang

    Sekarang ada cara mudah untuk menggabungkan file teks menjadi satu tanpa menghapus format file sebelumnya, jadi tidak masalah.

    Anda tidak akan membuang waktu Anda menggunakan metode ini untuk membersihkan tata letak dan Anda akan bekerja lebih efisien.

    Gunakan Panduan Microsoft Word di atas. Selamat mencoba dan semoga berhasil menggabungkan file Word menjadi satu dokumen.

    Pengarang: Jeffrey Francisco

    Cara menggambar kurva S Program pelaksanaan proyek konstruksi

    Tags:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    Related Post