Tutorial Cara Memindahkan SMS Dari IOS Ke Android, Mudah Dan Cepat

3 Cara Memindahkan Chat Whatsapp Android Ke Iphone Sebaliknya

Ilustrasi ponsel Android. (Pixabay)

Tutorial cara mentransfer SMS dengan cepat dan mudah dari iOS ke Android. Untuk membantu Anda transisi dari iOS ke Android, Anda perlu tahu cara mentransfer SMS dari iOS ke Android. Ikuti petunjuk HP Android yang dirangkum di bawah ini oleh tim HiTekno.com.

Mentransfer SMS dari iOS ke Android akan membantu Anda yang memiliki SMS penting yang perlu disimpan sebagai data penting dalam waktu lama.

SMS adalah singkatan dari Layanan Pesan Singkat. SMS adalah salah satu fitur keren yang tersedia di HP, dimulai dari yang pertama yang membutuhkan penyedia layanan seluler sebagai jalur pengiriman.

Saat ini, SMS paling umum digunakan sebagai one-time password atau one-time password untuk akses Internet.

Kebiasaan mengganti handphone sudah menjadi hal yang lumrah di masyarakat saat ini. Cukup membingungkan jika Anda ingin mengubah ponsel dari iPhone ke Android, tetapi ponsel lama Anda masih memiliki data SMS penting.

Nah, untuk menyiasatinya, kamu bisa mencoba mentransfer SMS dari iOS ke Android dengan cara berikut ini.

Ada beberapa cara untuk memindahkan SMS dari ponsel lama ke ponsel baru, yang dapat Anda lakukan dengan aplikasi khusus atau dengan menggunakan fitur yang sudah tersedia di ponsel Anda.

Namun untuk mempermudah, Anda bisa menggunakan aplikasi Phone to Phone Transfer dari Androidphonesoft.

Berikut cara transfer SMS dari iOS ke Android menggunakan Androidphonesoft:

  • Buka Google Chrome atau browser lain di komputer Anda dan buka https: // www. androidphonesoft.com dan unduh perangkat lunak transfer telepon ke telepon. Instal perangkat lunak transfer telepon-ke-telepon yang Anda unduh sebelumnya dan biarkan berjalan.
  • Hubungkan ponsel iOS dan ponsel Android baru Anda ke komputer dengan dua kabel data USB, lalu tunggu transfer data ponsel ke ponsel untuk mengenali kedua ponsel. Anda mungkin perlu mengaktifkan mode debugging USB di ponsel Android dan membuka kunci ponsel iOS jika Anda memiliki kata sandinya.
  • Di panel Transfer Telepon, pilih "SMS" dari menu "Pilih konten untuk disalin".
  • Pastikan sumbernya adalah ponsel iOS dan tujuannya adalah ponsel Android. Jika tidak, Anda dapat menekan tombol flip untuk mengubahnya. Klik Mulai Transfer.
  • Anda dapat memeriksa kotak masuk SMS di ponsel Android Anda untuk melihat apakah semuanya telah dipindahkan.
  • See also  Tutorial Praktis, 2 Cara Mengecilkan Ukuran Foto Dengan HP

    Nah, berikut ini adalah cara transfer SMS dari iOS ke Android dengan mudah yang bisa dilakukan untuk melindungi data SMS penting. Bagaimana? Mudah, bukan? Selamat mencoba panduan HP Android di atas!

    Pengarang: Jeffrey Francisco

    Cara mudah transfer data dari Android ke iPhone Semua data aman!!!

    Tags: ,

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    Related Post