Tutorial Bikin CV: Bukannya Membantu, Malah Bikin Makin Bingung MOJOK

Tutorial Bikin CV: Bukannya Membantu, Malah Bikin Makin Bingung
Tutorial Bikin CV: Bukannya Membantu, Malah Bikin Makin Bingung

Karena saya berada di babak final dan hampir selesai, saya pikir akan lebih baik untuk mulai menulis resume. Keterampilan menulis surat lamaran seringkali menjadi tantangan bagi semua orang selama ini. Namun, ketika kita mendapatkan pekerjaan, jumlah lulusan dan pelamar agak berbeda. Sekarang biografi ini menjadi lebih menarik, halus dan akurat. Tapi apakah ini hanya ringkasan?

Seperti namanya, resume atau resume berarti kurikulum – biasanya mencakup pendidikan, keterampilan, biodegradabilitas – riwayat pekerjaan yang berbeda. Ya, sesederhana itu, tetapi apakah sesederhana itu? Dalam resume ini, ketidakpuasan mahasiswa dimulai ketika pelamar mencari pekerjaan setelah magang, dan pekerjaan dicari setelah lulus.

Sekarang masalahnya saya sudah belajar lebih dari sepuluh semester, mencetak lebih dari 144 sks, dan tidak ada mata kuliah CV. Saya sebenarnya belajar sastra Indonesia, saya sedikit tertarik menulis. Apalagi menurut saya tidak banyak orang lain yang serius membuat aplikasi ini. Satu-satunya perhatian siswa adalah bermain-main, belajar sebanyak mungkin tentang bagaimana mempersiapkan resume online yang baik. Tetapi tidak ada standar yang ditetapkan untuk seperti apa resume yang baik itu. umumnya?

Apalagi banyak content creator yang belakangan ini menunjukkan cara mencerna informasi dengan baik di platform media sosial. Tapi apakah itu membantu? Apakah karena kebingungan?

Dalam pengalaman pribadi saya, banyaknya konten untuk penulis membuat tutorial semakin membingungkan. Katakanlah resume yang bagus itu bagus, tapi resume yang bagus di kelas B itu bagus. Jadi mana yang harus saya kembalikan? Haruskah saya memilih A atau B? Kami belum tahu seperti apa departemen SDM perusahaan itu.

Haruskah kita mengirim mereka bersama? Haruskah saya bermain seperti ini?

Nah, misalkan kita berhasil lolos ke babak selanjutnya, saatnya wawancara. Lapisan ekstra ini membuat kita merasa lebih kewalahan sebagai lulusan baru dengan sedikit pengalaman. Dan jika kita tidak bisa menjawab pertanyaannya. Bagaimana jika kita tidak dapat mendaftarkan akun dengan resume? Dan jika kita memberikan jawaban yang salah, dia akan menyerang kita. Ada banyak "cara melakukannya" lainnya.

See also  Tutorial Cara Membuat Logo Transparan Di Belakang Tulisan Pada Microsoft Word, Mudah Dan Praktis

Ada banyak konten di jejaring sosial tentang wawancara yang baik dan jujur. Tapi saya ulangi, apakah itu baik untuk kita atau kita berpura-pura lebih takut?

Ada juga kreator Tick Talk yang sering menyiapkan manual wawancara. Dia sering menjelaskan bagaimana berperilaku di depan para eksekutif. Bagaimana Anda akan menjawab pertanyaan dll. Konten yang seharusnya sangat berguna bagi lulusan seperti saya. Tapi justru sebaliknya yang benar. Isi deskripsi penulis tentang suasana selama wawancara bagaimana seharusnya terlihat memberi kita lebih percaya diri. Faktanya, kita bahkan tidak akan jatuh ke dalam bayangannya, bahkan jika kita tidak jatuh ke dalam bayangannya.

Dalam pandangan kami, ombudsman adalah pihak yang mengerikan. Ini membuat ide itu semakin menyebalkan setelah menonton kontennya.

Akhirnya, suka atau tidak suka, kita harus menjadi diri sendiri. Bagaimanapun, konten bukan hanya tautan, tetapi informasi tambahan. Meskipun, terus terang, itu sulit. Karena itu harus seseorang yang memahami konten dengan lebih baik, bukan? Jika Anda bingung, lebih baik membuat konten baru untuk menyelesaikan masalah Anda atau apa pun.

Akhir kata, selamat kepada wisudawan dan mahasiswa baru.

Ditulis oleh Paradise Prozek, ditulis oleh Mustafa Julian

BACA JUGA PETUNJUK BIOGRAFI UNTUK MENGHINDARI PERBAIKAN

Terminal Mojok adalah platform konten yang dibuat pengguna (UGC) yang memungkinkan konferensi Mojoya untuk menulis tentang apa saja. Kirim artikel Anda dengan cara ini. Apakah Anda penulis Terminal Mojok? Silakan bergabung dengan forum Mojok di sini.

Terakhir diubah: 1 Juni 2022, Intan Ecov.

Makanan pesawat!

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post