Top 3 Berita Hari Ini: Prakiraan Hujan Dan Gelombang Tinggi BMKG, UTBK Tempo

Info Bmkg Kamis 27 Mei 2021 Waspada Gelombang Tinggi Di Samudra Hindia Barat Aceh Hingga Kep Nias Tribunnews Com Mobile
Info Bmkg Kamis 27 Mei 2021 Waspada Gelombang Tinggi Di Samudra Hindia Barat Aceh Hingga Kep Nias Tribunnews Com Mobile

Berita Utama Hari Ini 3 BMKG Prakiraan Hujan dan Gelombang Tinggi, Cuaca UTBK Jakarta – Top 3 News Hari Ini Bersama Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Mengumumkan topik curah hujan sedang pada beberapa baja Sabtu, khususnya 28 Mei 2022. Bandung, Surabaya, Kendari dan Medan.

Kabar terpopuler berikutnya, sekitar 3.900 peserta akan mengikuti Ujian Masuk Tertulis Komputer Universitas Negeri Gelombang II (UTBK-SBMPTN) 2022 di Pusat UTBK Universitas Podjaran pada Sabtu, 28 Mei 2022 di Jatinangor. Selasa Selasa. 2022ko 31.

Selain itu, Ikatan Alumni IPB meluncurkan Program Orang Tua Asuh (OTA) untuk 500 mahasiswa rentan. Kemudian, mahasiswa yang kurang beruntung membangun hubungan dengan orang tua angkatnya dengan merawat pohon langka yang ditanam di kampus selama kuliah.

Berikut adalah tiga berita yang sering diikuti di saluran Techno.

1. sebagian wilayah Indonesia akibat hujan, gelombang setinggi 6 m di Laut Sulawesi

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan pada Sabtu 28 Mei 2022 akan terjadi curah hujan sedang di ibu kota beberapa provinsi, terutama Bandung, Surabaya, Kendari, dan Medan.

Hujan ringan berpeluang terjadi di Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Gorontala, Jambi, Semarang, Pontianak, Tarakan, Ambon, Ternate, dan Mamuju.

BMKG memantau keberadaan kantong bertekanan rendah di barat daya Samudera Hindia Banten, yang membentuk zona konvergensi membujur di Samudera Hindia Barat Daya Banten, dari pantai barat Bengkulu hingga Lampung. Kemudian dari pantai utara Jawa Tengah hingga perairan selatan Jawa Barat.

Sirkulasi siklonik terlihat membentuk zona konvergensi di Maluku Utara dan Pasifik Barat Papua Utara, Papua Pasifik Utara, dan Papua Barat.

2. UTBC-SBMPTN gelombang II Besok, ingat untuk membawa dokumen ini dan tidak boleh terlambat

See also  Apple Blokir 1,6 Juta Aplikasi Yang Tipu Pengguna Sepanjang 2021

Sebanyak 3.900 peserta akan mengikuti Seleksi Bersama Berbasis Komputer (UTBK-SBMPTN) Pusat UTBK Gelombang II Tahun 2022, Universitas Pajajaran, Jatinangor, mulai 28 Mei 2022 hingga 31 Mei 2022.

Panitia Pusat UTBC Unpad mengingatkan peserta untuk tidak terlambat. “Mohon hadir satu jam sebelum ujian,” kata Ina Isnani Shidzik, Koordinator Penyelenggaraan UTBK Unpad, seperti dilansir situs resmi Unpad, Jumat 27 Mei 2022.

Keterlambatan tersebut merupakan hal yang tidak dapat dibayar oleh komisi UTBK di seluruh Indonesia. Peserta yang datang setelah waktu yang telah ditentukan tidak diperbolehkan memasuki ruang ujian. Inuk menjelaskan, Ujian Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengakui keterlambatan masuk ujian jika telah menderita setidaknya satu kasus, dan dikukuhkan dengan surat keterangan rumah sakit.

Saat gelombang pertama UTBC-SBMPTN digelar di UTBC Center “Unpad”, empat peserta datang terlambat. Laura menyatakan bahwa dia tidak dapat lulus ujian. “Kami diberi delay 30 menit, korban datang lebih dari 30 menit,” kata Inn.

3. Ikatan Alumni IPB menawarkan beasiswa kepada 500 mahasiswa penyandang disabilitas.

Ikatan Alumni IPB meluncurkan Program Asuh Parenting (OTA) untuk 500 siswa rentan. Kemudian, mahasiswa yang kurang beruntung dalam situasi tersebut membangun hubungan dengan orang tua angkatnya dengan merawat pohon langka yang ditanam di kampus selama masa kuliah mereka.

Valeng S. Yas, Ketua Pengurus Pusat Ikatan Alumni IPB, mengatakan meski orang tua asuh berjanji akan menanam pohon, mahasiswa harus memiliki hubungan yang erat dengan pihak yang membantunya agar bisa meniru hal yang sama di kemudian hari. .

“Beasiswa yang pertama bersifat sementara. Kami sudah mengumpulkan uang di sini, sekarang kami menambah orang tua asuh. Mereka akan bersama orang tua asuh selamanya, kemudian akan ada lelang pohon langka, akan ada anak dengan satu pohon. Penerimaan. Siswa, " dia berkata. dia berkata. Jumat, 27 Mei 2022

See also  5 Fitur Tersembunyi Windows 11 Untuk Kinerja Maksimal Tempo

Dijelaskannya, hibah ini memberikan satu semester senilai Rp 6 juta untuk membantu sekolah dengan simbol menanam dan merawat pohon langka, dengan pilihan sekitar 15 jenis pohon. Simak 3 berita teknologi teratas di Tempo.co hari ini.

Baca: Top 3 Teknologi Baru Saat Ini: Potensi Kekeringan Basah di Jawa, Beasiswa LPDP

Selalu up to date dengan informasi terbaru. Lihat berita Tempo.co terbaru dan berita pilihan di kanal Telegram "Tempo.co Update". Klik https://t.me/tempodotcoupdate. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Badai besar melanda Eropa, dengan kebakaran terburuk dalam sejarah New Mexico dan peristiwa lainnya

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post