Top 3 Berita Hari Ini: Omicron BA.4 Dan BA.5 Masuk Indonesia, Kurakura Tempo

Who Awasi Varian Omicron Ba 4 Dan Ba 5 Ada Fakta Baru Youtube

Top 3 News Of The Day: Omicron BA.4 dan BA.5 Masuk Indonesia, Kurakura Tempo, Jakarta: Top 3 Tech News Of The Day Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 Indonesia Ditemukan di Covid-19 . Dalam empat acara pertama dikonfirmasi di Bali minggu ini. Kedua subtipe tersebut memiliki mutasi pada gen L452, mirip dengan varian delta Covid-19, yang diketahui menyebabkan gejala infeksi paling parah.

Berita paling terkenal lainnya tentang kura-kura Galapagos, yang dianggap punah, ditemukan hidup di Pulau Fernandina di sebuah kepulauan di tengah Samudra Pasifik. Penemuan kura-kura Pulau Fernandina (Chelonoidis phantasticus) adalah yang pertama dalam lebih dari satu abad.

Selain itu, Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta juga menantikan varian baru Omicron BA.4 dan BA.5. Pembahoen Setyaningastuti, Kepala Dinas Kesehatan Yogyakarta, mengatakan varian BA4 dan BA5 baru, seperti keluarga Omicron, memiliki tingkat keparahan yang lebih rendah, tetapi penularannya bisa tanpa gejala.

Kami menyajikan tiga berita yang paling banyak diikuti dari saluran Techno.

1. Ahli Epidemiologi: Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia akan meledak dalam waktu 2 minggu jika …

Sub-varian Omicron BA.4 dan BA.5 Covid-19 ditemukan di Indonesia pada empat kasus terkonfirmasi pertama di Bali pekan ini. Kedua subtipe tersebut memiliki mutasi pada gen L452, mirip dengan varian delta Covid-19, yang diketahui menyebabkan gejala infeksi paling parah.

Dickie Budiman, seorang ahli epidemiologi di Griffith University di Australia, mengatakan pada hari Sabtu bahwa "L452 mirip dengan Delta, yang membuatnya sangat mudah untuk menginfeksi kedua virus, terutama Omicron BA.5." , Juni 2022.

Tidak hanya mereka yang belum pernah divaksinasi, tetapi juga mereka yang telah divaksinasi lengkap. Ini karena mutasi mereka mencegah Omicron BA.4 dan BA.5 mendeteksi antibodi yang terbentuk di dalam tubuh sebagai akibat dari vaksinasi atau infeksi alami sebelumnya.

See also  Top 3 Tekno: Pesan Atalia Praratya Untuk Eril Tuai Perhatian Warganet

"Orang yang terinfeksi Omicron BA.1, BA.2 dan BA.3 juga dapat terinfeksi ulang dengan BA.4 atau BA.5 ini," kata Dickey, "menjelaskan bahwa mutasi gen L425 ini mudah dikaitkan dengan ACE2. Reseptor. Dalam banyak sel tubuh dan organ manusia, terutama sel paru-paru.

2. Tes DNA menegaskan bahwa kura-kura Galapagos di Pulau Fernandina tidak punah.

Kura-kura Galapagos yang terancam punah ditemukan hidup di Pulau Fernandina, di tengah kepulauan Pasifik. Penemuan kura-kura Pulau Fernandina (Chelonoidis phantasticus) adalah yang pertama dalam lebih dari satu abad.

Ahli biologi menemukan kura-kura raksasa pada tahun 2019 di Fernand. Fernanda adalah penyu kedua yang ditemukan di pulau itu setelah penyu jantan pertama pada tahun 1906.

Fernanda diyakini telah diculik dari pulau lain oleh badai atau ombak atau dibawa ke pulau itu oleh manusia. Karena pulau-pulau tetangga adalah rumah bagi berbagai kura-kura raksasa, para peneliti tidak yakin spesies mana yang dimiliki Fernanda.

Penyu berusia satu abad pertama tidak memiliki ciri khas ikan mas berbentuk pelana.

3. Yogyakarta termasuk varian Omicron BA.4 dan BA.5

Zona Medis Khusus Yogyakarta memiliki varian baru Omicron BA.4 dan BA.5. Pembahoen Setyaningastuti, Kepala Dinas Kesehatan Yogyakarta, mengatakan varian BA4 dan BA5 baru, seperti keluarga Omicron, memiliki tingkat keparahan yang lebih rendah, tetapi penularannya bisa tanpa gejala.

Pembajun mengatakan pada Sabtu 11 Juni 2022: "Dari delapan kasus yang sudah ada di Indonesia, satu sedang, satu ringan dan lainnya asimtomatik. Masih di Bali dan DKI Jakarta."

Pembahoen mengatakan, pemerintah Yogyakarta saat ini sedang membangun laboratorium dengan kemampuan full genome sequencing (WGS) untuk mempercepat skrining dan deteksi. "Kami mendeteksi opsi ini dengan metode WGS," katanya.

See also  Kondisi Membaik, Bayi Kembar Siam Sukabumi Di RSHS Bandung Segera Pulang Tempo

Peralatan di Yogyakarta sudah menjadi milik Balai Besar Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (BBTKLPP), Sekolah Tinggi Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan, Universitas Gadja Mada (FK-KMK UGM) dan RS Sarjito. Simak 3 berita teknologi terbaik lainnya hari ini di Tempo.co.

Baca: Top 3 Berita Teknis Hari Ini: Gempa Mamuju Menyebabkan Kerusakan, Waspada Bencana

Dalam dua minggu jumlah kasus telah menurun, Indonesia telah mencapai puncak Mikron!

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post