Tips Memotret Objek Mikro Menggunakan Smartphone

5 Tips Memotret Di Smartphone Agar Sebagus Kamera Digital Tekno Liputan6 Com

Tips Memotret Objek Halus dengan Ponsel Cerdas Mengambil objek halus atau foto kecil dengan ponsel cerdas merupakan hal baru. Objek fotografi yang dapat digunakan sebagai foto mikroorganisme adalah gambar benda-benda kecil seperti butiran gula, biji-bijian, embun pagi, serangga, serangga dan lebah.

Tidak seperti fotografi makro, yang muncul dengan memperbesar objek kecil ke skala 1:1, fotografi mikro berfokus pada pengambilan objek pada skala 20:1 dan lebih banyak lagi.

Para ilmuwan banyak menggunakan mikroskop untuk menangkap objek mikroskopis dengan bantuan kamera dan mikroskop untuk tujuan ilmiah.

Saat ini, fotografi mikro dapat menggunakan smartphone, tetapi jelas bahwa fungsi kamera smartphone harus mendukung fotografi objek mikro.

Baca lebih lanjut: Fungsi Pernapasan Ringan OPPO Reno7 Z 5G

Salah satunya adalah Oppo Reno7, smartphone ini dilengkapi dengan kamera Microlens dengan kemampuan menangkap objek halus.

Ketika mengacu pada istilah lensa mikro, ini mengacu pada lensa mikro atau lensa mikro, yang umumnya berdiameter kurang dari satu milimeter dan seringkali berukuran hingga 10 mikrometer.

Dengan smartphone ini, pengguna dapat menjelajahi dunia mikro untuk menangkap detail unik.

Dengan kamera lensa mikro 2MP Reno7, pengguna dapat memperbesar objek yang sangat kecil yang biasanya dapat ditangkap hingga 15x hingga 30x perbesaran hanya dengan menggunakan mikroskop.

Sekarang, pembesaran objek 30x dapat ditangkap menggunakan smartphone seperti Reno7 dengan hasil yang hampir sama terlihat di bawah mikroskop.

Untuk mengambil foto, cukup buka aplikasi Kamera dan buka Lainnya > Mikroskop. Arahkan kamera ke objek yang cukup dekat atau hampir terhalang, lalu atur fokus pada bagian tertentu dari objek yang ingin Anda sorot.

Lampu orbital atau LED dipicu di sekitar kamera lensa mikro saat memotret objek mikro, bukan makro.

See also  Cara Mengembalikan Kontak HP Yang Terhapus, Dijamin Berhasil! CNBC Indonesia

Kamera lensa mikro memiliki jarak fokus yang sangat pendek sekitar 3mm, sehingga lensa memerlukan bantuan lampu penerangan orbital yang dirancang khusus.

Cahaya ini membantu kamera mengambil foto yang cerah dan halus dengan keseimbangan warna yang tepat dan perspektif yang menakjubkan.

Lampu orbital tidak menggunakan LED tradisional. Unit lampu kilat standar biasanya memiliki sinar yang sangat besar dan terang, jadi ada kekhawatiran bahwa hal ini akan menghasilkan eksposur objek halus yang tidak merata.

Orbit Light berasal dari ring light Find X3 Pro dan mampu mengontrol dan menyesuaikan rentang suhu warna pada garis kecil.

Baca Selengkapnya: Cara Mengaktifkan Fungsi DNS Pribadi di OPPO Reno7 Z 5G

Dilengkapi dengan Oppo Reno7, Anda dapat membuat gambar unik seperti serat tekstil, tekstur buah, bagian daun, permukaan kulit, pola permukaan objek apa pun, dan bahkan penampilan serangga kecil.

Oppo sebelumnya menerapkan teknologi Microlens pada seri Find X3 Pro andalannya dan kini telah meluncurkan seri Reno.

Tips dan trik kamera Galaxy S22 Ultra: Panduan utama

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post