Samsung Galaxy Z Flip 3 Jadi Smartphone Layar Lipat Paling Laris Di Dunia

3713223

Samsung Galaxy Z Flip 3 Jadi Smartphone Lipat Terlaris Dunia Jakarta – Samsung dan Huawei tetap menjadi pemain besar di pasar smartphone lipat. Sayangnya, larangan AS menghambat persaingan Huawei di industri smartphone.

Larangan AS terhadap Huawei telah menciptakan semacam monopoli pada smartphone yang dapat dilipat. Menurut Pusat Penerbangan Sipil Dubai, 2,22 juta smartphone layar lipat dikirimkan pada kuartal pertama tahun 2022.

Menurut laporan JIZCHINA pada hari Sabtu (6 April 2022), pengiriman meningkat dari tahun ke tahun sebesar 571 persen.

Di antara banyak smartphone yang dapat dilipat, Galaxy Z Flip 3 menyumbang 51% dari pasar smartphone lipat global. Ini menjadikannya smartphone lipat terlaris di dunia pada kuartal pertama.

Samsung Galaxy Z Flip 3 telah menjadi pemimpin pasar selama tiga kuartal berturut-turut. Sekadar informasi, Galaxy Z Fold 3 menjadi smartphone layar lipat terpopuler kedua di kuartal pertama.

Saking populernya kedua perangkat tersebut, Samsung saat ini mendominasi pasar smartphone layar lipat dengan pangsa pasar sebesar 74%.

Sementara itu, pangsa pasar smartphone lipat Huawei juga meningkat setelah Samsung.

Pada kuartal I tahun ini, pangsa pasar Huawei mencapai 20 persen. Penjualan smartphone saku Huawei P50 telah memainkan peran besar dalam kesuksesan ini. Huawei dan Samsung mengklaim menguasai 95% pasar smartphone lipat global.

Menurut peneliti DSCC, pasar smartphone yang dapat diperluas berkembang pesat. Pengiriman smartphone lipat diperkirakan tumbuh 107% menjadi 16 juta unit tahun ini.

Selain itu, pengiriman panel smartphone yang dapat dilipat akan meningkat 102% menjadi lebih dari 20 juta unit yang dikirimkan.

Nantinya, pendorong pertumbuhan ini adalah Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4, serta model baru smartphone Huawei yang dapat dilipat.

* Realitas atau lelucon? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, kirimkan nomor cek fakta WhatsApp Samsung Galaxy Z Flip 3 – smartphone layar utama terlaris di dunia 0811 9787670, cukup dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan.

See also  Maksimalkan Fitur Kamera Smartphone Galaxy S22 Di Sirkuit Mandalika JawaPos

Samsung Galaxy Z Flip akan mulai dijual pada 11 Februari 2020. Smartphone layar lipat ini berbentuk seperti cangkang kerang dan memiliki dua layar utama. Samsung mematok harga ponsel ini sekitar Rp 19 jutaan.

Slider lipat Samsung Galaxy Z Slide itu indah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post