Peralihan Smartphone Jadi Barang Primer

Top1 Toko Baru 2022 P50 Pro 16gb 512gb Smartphone Layar Warna Primer 7 6 Inci Hiburan Belajar Game Ponsel Pintar Jawaradiskon Com
Top1 Toko Baru 2022 P50 Pro 16gb 512gb Smartphone Layar Warna Primer 7 6 Inci Hiburan Belajar Game Ponsel Pintar Jawaradiskon Com

Saat ini smartphone atau smartphone banyak digunakan oleh semua kalangan mulai dari yang tua hingga yang muda, walaupun digunakan untuk keperluan yang berbeda-beda.

Ada yang menggunakan smartphone untuk tujuan komersial, ada yang hanya menggunakannya untuk berkirim pesan teks seperti SMS atau WA, ada juga yang menggunakannya untuk hiburan seperti bermain game atau menonton video, dan ada juga yang menggunakannya untuk kejahatan seperti penipuan, pelecehan dan bullying. . . Lainnya.

Seiring berjalannya waktu, smartphone telah dilengkapi dengan banyak fitur perbankan, pendidikan, belanja dan banyak lagi lainnya yang mempermudah pekerjaan orang.

Sejarah smartphone

Smartphone atau smartphone pertama kali dikembangkan oleh IBM pada tahun 1992 dan dipresentasikan pada pameran komputer COMDEX di Las Vegas. Ponsel cerdas tersebut berganti nama menjadi SIMON dan mulai dijual pada tahun 1993. Ponsel cerdas pertama memiliki kalender, jam, email, telepon, dan aplikasi perpesanan. Munculnya smartphone pertama memaksa merek HP lain untuk bersaing dalam produksi smartphone atau smartphone, seperti Nokia 9000 (1996), PALM OS TREO (2001), RIM BLACKBERRY (2002), MICROSOFT (2002), NOKIA SERIES -N (2005). . . ), ANDROID (2008) dan IPHONE (2007). Perkembangan smartphone masih terus berlangsung dan setiap brand atau perusahaan akan berlomba-lomba menciptakan smartphone terbaik untuk dijual di berbagai negara di dunia, salah satunya di Indonesia.

Awal transisi dari smartphone ke esensial

Dulu smartphone merupakan barang mewah yang tidak semua orang mampu membelinya, namun sekarang sudah menjadi kebutuhan atau essentials.

Menurut penulis, salah satu penyebabnya adalah ditemukannya minyak di Timur Tengah, transformasi Timur Tengah menjadi negara kaya. Untuk itu, gaji TKI yang bekerja di luar negeri dinaikkan agar bisa mengubah ekonomi keluarga dan membeli smartphone.

See also  Membandingkan Smartphone Yang Menggunakan Chipset Snapdragon 680

Hal ini ditunjukkan dengan ledakan Covid-19 (work from home) pada tahun 2015 saja, yang berdampak pada 100 juta pengguna aktif smartphone di Indonesia dan memaksa semua orang untuk bekerja dari rumah. Politik mendorong semakin banyak orang untuk membeli smartphone untuk bekerja, sekolah, berbelanja atau hanya untuk gengsi.

Ada fitur menarik untuk anak-anak.

Peningkatan jumlah pengguna smartphone dikaitkan dengan pengembangan kemampuannya. Aplikasi yang paling menarik untuk bersenang-senang di smartphone atau untuk menenangkan bayi yang menangis adalah perbankan, pendidikan, perpesanan, telepon, media sosial, belanja, atau permainan.

Cari tahu lebih banyak Ilmu dan teknologi alam

tulis komen

Berkomentarlah dengan bijak dan bertanggung jawab. Interpretasi adalah tanggung jawab penuh komentator di bawah hukum ITE.

disajikan

Tidak ada komentar sejauh ini. Jadilah yang pertama berkomentar!

Lihat semua komentar (0) VIDEO FAVORIT

Penemuan dan ulasan gimbal Sirui Swift M1 untuk gimbal smartphone baru

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post