Mengenal WhatsApp Web, Tutorial Lengkap Cara Menggunakan Aplikasi WA METRO SULTENG

Tutorial Cara Menggunakan Whatsapp Di Pc Dan Laptop
Tutorial Cara Menggunakan Whatsapp Di Pc Dan Laptop

METROSULTENG.com – Gunakan WhatsApp Web untuk memudahkan komunikasi saat Anda bekerja atau belajar di laptop atau komputer. Cara menggunakan aplikasi web WA di perangkat yang berbeda. Anda mungkin pernah mendengar tentang WhatsApp sebelumnya.

Siapa pun yang memiliki ponsel cerdas setidaknya telah mencoba menggunakan WhatsApp, yang semakin populer dalam beberapa bulan terakhir. Saat ini ada aplikasi WhatsApp bernama WA Web yang bisa digunakan di berbagai perangkat. Bagaimana cara mengunduh WA Web?

Sebelum menginstal atau menggunakan aplikasi WA Web, pelajari dulu apa itu WA Web, cara kerja aplikasi, apakah aplikasi tersebut mirip dengan WA versi biasa di ponsel Anda dan perangkat apa di WA Web yang dapat digunakan.

Apa itu Aplikasi WA Online?

WhatsApp adalah aplikasi chatting atau perpesanan yang dapat diunduh di perangkat seluler seperti Blackberry, iOS dan Android. Dengan aplikasi ini, pesan dapat dikirim dan diterima dengan benar jika Anda dan penerima terhubung ke Internet.

Anda dapat menggunakan WhatsApp untuk melakukan panggilan audio atau video ke seseorang yang telah Anda tambahkan sebagai kontak. Ini adalah aplikasi yang sama, tetapi dioptimalkan untuk digunakan di komputer, sehingga disebut WhatsApp Web atau WA Web, tergantung pada preferensi Anda.

Namun, ada perbedaan penting antara WhatsApp, aplikasi WA untuk perangkat seluler dan aplikasi WA untuk komputer.

Persyaratan Layanan Aplikasi Web WA

Alih-alih mengunduh dan menggunakan WA Web dengan browser web di komputer Anda, Anda dapat mengakses WA Web. Sebelum menggunakan WA Web, prasyarat tertentu harus dipahami, mis.

WA Web hanya dapat digunakan jika Anda memiliki akun WA yang terdaftar di ponsel iOS dan Android Anda. WA for mobile dapat diunduh untuk iPhone dengan sistem operasi Android 4.0.3 dan iOS 9 terbaru.

Jika Anda belum memiliki akun WhatsApp, syarat penting adalah mendaftarkan akun WhatsApp baru di aplikasi WA versi mobile di perangkat Android dan iOS yang sudah terpasang. Anda tidak dapat menggunakan aplikasi WA Internet tanpa akun WA.

Koneksi Internet komputer Anda harus cepat dan stabil. Untuk menggunakan aplikasi web WA tanpa mengunduh, pastikan browser web Anda mutakhir dengan aplikasi dan versi terbaru diinstal.

Aplikasi versi web WA dapat diunduh dari browser web apa pun dan diinstal di komputer Anda. Tetapi jika Anda tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup atau ingin menggunakan web WA tanpa mengunduh perangkat lunak lain, pilih Chrome, Opera, Safari, Firefox atau Edge baru.

WA Web tidak dapat digunakan untuk mendaftar akun WhatsApp baru. Aplikasi ini hanya menampilkan kode QR untuk dipindai oleh aplikasi WA yang terpasang di perangkat seluler. Kedepannya, aplikasi WA mobile akan tersedia di laptop dan notebook melalui aplikasi WA online

Berbagai fungsi dalam aplikasi web WA

Sebelum mengunduh WA Web dan menggunakan aplikasi ini, Anda harus tahu bahwa berbagai fitur WhatsApp Web dapat diakses. Aplikasi web WA dan WA untuk smartphone memiliki fungsi yang kurang lebih sama, namun ada beberapa perbedaan di antara kedua versi tersebut.

See also  Tutorial Fitur Face ID Dengan Masker Dan Kacamata Di IOS 15.4

Dengan melihat fitur-fitur yang mungkin atau mungkin tidak tersedia di jaringan WA, Anda dapat memprediksi bagaimana perangkat lunak ini akan digunakan dan bagaimana perbedaannya dengan klien WhatsApp untuk perangkat seluler. Di bawah ini adalah beberapa fitur dari aplikasi web WhatsApp.

Kirim pesan dan grup pribadi

Seperti ponsel Anda, Web WA memungkinkan Anda mengirim dan menerima pesan. Pesan dapat diketik dan dikirim ke kontak, grup, atau individu yang baru dibuat setelah terhubung ke keyboard.

Nama penerima dapat dimasukkan ke dalam kolom pencarian untuk memulai pesan WA baru, atau Anda dapat memulai pesan baru dari awal. Klik pada kontak yang muncul dan mulailah mengetik pesan yang diinginkan di panel kanan. Untuk membuat grup baru, pilih grup baru dari tiga titik pertama di layar.

Buat grup, gabung dengan beberapa orang, daftar dan unggah foto. Setelah grup dibuat, mulailah menulis pesan yang akan dikirim di panel kanan aplikasi jalur WA.

Manajemen tim WA yang mudah

WA Web memudahkan untuk mengelola panggilan grup. Anda dapat mengelompokkan hingga 256 orang, mengirim pesan instan, dan berbagi film serta foto dengan lebih bebas.

Pengaturan grup juga dapat dengan mudah diubah. Klik pada grup WA hingga semua percakapan dalam grup tersebut ditampilkan di panel kanan aplikasi online WA, misalnya, untuk mematikan peringatan untuk grup tersebut. Klik tiga titik di panel kanan untuk melihat pengaturan grup.

Untuk menonaktifkan notifikasi grup WA, pilih Nonaktifkan notifikasi. Anda hanya dapat menonaktifkan obrolan grup selama 8 jam, seminggu, atau tanpa batas waktu.

Unduh dan distribusikan semua file dengan mudah

Banyak orang yang tertarik dengan Web WA karena mudah untuk mengirim dan menerima berbagai jenis data. Untuk berbagi dokumen, film, atau foto, cukup buka File Explorer dan temukan file yang ingin Anda kirim.

Kemudian masuk ke aplikasi WA online dan pilih salah satu percakapan yang ingin Anda kirimi informasi ini dengan mengklik tombol yang sesuai. File Setelah menyeret jendela WA Web Chat ke dalam file browser, tekan Enter. Penerima akan diinformasikan saat file dikirimkan. Mudah dilakukan di PC atau laptop.

Kirim poster, emotikon, dan pesan suara

Sebagai aplikasi perangkat seluler WhatsApp, dapat digunakan untuk mengirim pesan suara atau voicemail yang berfungsi di komputer Anda ke jaringan, selama perangkat Anda adalah mikrofon dan tentu saja terhubung ke internet.

Fitur pesan suara ini tidak akan berfungsi jika komputer yang Anda gunakan untuk mengakses aplikasi web WA tidak memiliki mikrofon. Anda juga dapat mengakses stiker yang Anda unduh ke ponsel Anda dan stiker yang telah Anda simpan ke favorit Anda di komputer Anda di web WA.

Web WA tidak mengizinkan penyimpanan stiker lucu teman Anda. Fitur ini hanya tersedia di aplikasi WA Mobile.

Semua fitur chat tersedia di web WA

Setelah Anda menginstal WA Web, Anda akan menemukan semua opsi obrolan saat bertukar pesan dengan pengguna WhatsApp lainnya. Anda dapat membalas pesan dengan mengklik salah satu tombol panah pesan, lalu memilih tombol balas.

See also  Tutorial Cara Memindahkan SMS Dari Android Ke IOS Dengan Mudah

Dengan mengklik tombol panah di sebelah pesan yang ingin Anda kirim, Anda dapat memilih opsi "Kirim pesan" di jendela obrolan lain. Tampilkan lebih banyak pesan jika Anda ingin meneruskan lebih banyak pesan sekaligus. Kemudian klik tombol panah bawah.

Untuk mengirim pesan, pilih penerima dan klik tombol Kirim surat. Komunikasi yang telah dipilih sebelumnya akan dikirim ke penerima yang ditentukan.

Edit profil WhatsApp Anda

Anda dapat mengedit profil WhatsApp Anda dengan WA Web dan WA Mobile. Hal utama adalah mengklik gambar profil Anda di kiri atas jendela web WA.

Anda dapat memperbarui gambar profil Anda, dengan cepat mengubah nama pengguna dan informasi status Anda. Jika akun web WA Anda adalah akun WA Bisnis, Anda mungkin perlu mengubah beberapa fitur, seperti jadwal. .

Semua informasi ini dapat diubah dengan cepat menggunakan kontrol web WA dasar di sisi kiri jendela web WA. Semua perubahan pada informasi profil disimpan secara otomatis.

Lihat informasi kontak atau detail WA

Setiap kali Anda memulai pesan atau mengobrol dengan mereka, Anda akan melihat foto orang pertama, nama, tanggal dan waktu di bagian atas halaman web WA. Klik kolom ini untuk menelusuri profil WA lebih detail.

Saat Anda mengunduh WA Web, Anda melihat kontak di panel kanan jendela WA Web. Ini akan menampilkan detail seperti nomor telepon, media dan file kontak yang dibagikan antara Anda dan kontak Anda, dan informasi tentang grup yang sama.

Untuk setiap kontak, Anda dapat melakukan beberapa tindakan, termasuk menghapus percakapan, melaporkan akun WhatsApp, dan menangguhkan akun.

Fitur akan segera tersedia di aplikasi web WA

Beberapa fitur WA untuk ponsel saat ini tidak tersedia di situs web WA. Contohnya termasuk panggilan suara dan video yang belum dilakukan di jaringan WA, meskipun perangkat komputasi terhubung ke kamera dan mikrofon.

Namun, teknisi WhatsApp masih membuat situs web WA sehingga panggilan suara dan video di masa mendatang dapat dilakukan secara instan di WA untuk ponsel cerdas, tablet, dan komputer.

Untuk menggunakan fitur panggilan ini, pengguna WhatsApp harus menunggu beta dioptimalkan sebelum dapat menggunakan fitur panggilan untuk WA Web.

Cara download dan pakai aplikasi WA online

Seperti yang saya katakan sebelumnya, ada banyak cara untuk menggunakan WhatsApp. Banyak orang mengira bahwa WhatsApp Web hanya bisa digunakan di satu komputer.

Sebenarnya, ada cara khusus untuk menikmati WhatsApp di perangkat seluler. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk mengunduh WhatsApp Web App atau menggunakan WhatsApp Web di komputer Anda.

WhatsApp web untuk komputer

Situs resmi WhatsApp menawarkan aplikasi WhatsApp yang dapat digunakan di banyak perangkat. Jika Anda mengunjungi situs resminya, Anda dapat mengunduh aplikasi web WhatsApp untuk komputer yang Anda gunakan. Berikut cara mendownloadnya.

See also  Guide Wraith Apex Legends Mobile, Tips Dan Trick Biar Semakin Jago!

Buka aplikasi browser web apa pun di komputer Anda. Anda dapat menjalankan Safari jika menggunakan perangkat macOS, Edge, Chrome, Firefox, atau Opera jika komputer Anda menjalankan Windows.

Ketik whatsapp.com di bidang URL-L dan tekan Enter pada keyboard perangkat untuk membuka halaman resmi WhatsApp. Harap tunggu beberapa saat sebelum membuka dan mengunduh beranda WhatsApp.

Opsi unduhan ada di bagian atas halaman beranda WhatsApp. Klik tombol Unduh Sekarang untuk masuk ke halaman unduh aplikasi WhatsApp dan unduh aplikasi WhatsApp yang sesuai untuk perangkat yang Anda gunakan saat ini.

Ada banyak opsi unduhan termasuk tautan unduhan Android dan tautan unduhan iPhone. Gulir ke bawah untuk melihat subtitle Mac atau Windows PC. Aplikasi web WA hanya dapat digunakan pada komputer yang menjalankan Windows 8 dengan sistem operasi minimal.

Klik tombol unduh untuk Windows dan aplikasi web WhatsApp akan diunduh langsung ke penyimpanan komputer Anda. Tunggu beberapa saat hingga selesai mengunduh aplikasi web WhatsApp.

Buka WhatsAppSetup.exe atau unduh aplikasi web WA untuk menginstal aplikasi di komputer Anda. Setelah instalasi selesai, Anda dapat menggunakan aplikasi web WA yang diinginkan.

Setelah mengunduh WA Web dan menginstal aplikasi, Anda perlu memindai WA Mobile dan masuk ke akun WhatsApp WA Web Anda. Jalankan aplikasi WA di ponsel Anda dan ketuk ikon tiga titik di kanan atas aplikasi seluler WhatsApp.

Kemudian pilih menu Perangkat yang terhubung dan tekan tombol Perangkat terhubung berwarna hijau. wa

পারে যেতে যেতে যেতে যেতে যেতে

ললযাপটপ পিসি হোয়াটসঅটসঅযাপ হোয়াটসঅটসঅযাপ কীভাবে ববযবহার ববযবহার

তবে

Apa itu WhatsApp-nya ককবেন :

সসমারটফোনটফোন কমকমপিউটার পিসিতে ইনইনটানেটনেট সঠিকভাবে ককছে ককছে তা নিশনিশচিত ককুন ককুন

ব্রাউজার পৃষ্ঠা খুলুন খুলুন

website.whatsapp.com

Kode QR

Ubah WhatsApp

, -বিন

ওয়েব নির্বাচন করুন ুন ুর

Qr কমকমপিউটােেে কমকমপিউটােেে কমকমপিউটােেে

সেকেনসেকেনডেডে ​​​​, WhatsApp nya পাবেন

, .

Apa itu কাণেণে apa whatsapp সংযোগ হয়ে গেছে গেছে গেছে গেছে গেছে গেছে গেছে গেছে গেছে গেছে গেছে গেছে

ছাড়াই ওয়েব ওয়েব ববন

না সফসফটওয়টওয়যার সফসফটওয়টওয়যার সফসফটওয়টওয়যার সফসফটওয়টওয়যার সফসফটওয়টওয়যার সফসফটওয়টওয়যার সফসফটওয়টওয়যার ইনসইনসটল ইনসইনসটল কজার

7 পারে করবেন করবেন করবেন ෂ

ওয়েব Oz Mozilla Firefox, Opera browser, Google Chrome

Url ueb.whatsapp.com টিপুনটিপুন টিপুনটিপুন

. kan

বিকলবিকলপে q পদদদদশিত r qr ফোনেফোনে ফোনেফোনে ককুন ককুন ককুন ককুন ককুন ককুন ককুন ককুন

Wa

Wa সাথে হওয়ার আপনি চলছে চলছে চলছে চলছে চলছে চলছে

Wa আগআগহীহী অঅযাপপলিকেশনটিকে খুব মনে Wa কিভাবে শশততাবলবলশােেে শশততাবলবলশােেে শশততাবলবলশােেে শশততাবলবলশােেে শশততাবলবলশােেে শশততাবলবলশােেে শশততাবলবলশােেে

wa . Wa

256 , পােনধেেন

kan

হল চচযাপপলিকেশন যযযযাপপকবেিিযেমনয়েডেয়েডেয়েডোনকবেয়িয়েডেয়েডেয়েডেয়েডেয়েডোনকবেয়য়েডেয়েডেয়েডেয়েডেয়েডেয়েডোনয়য়য়েডেপয়েডেয়েডেয়েডেয়েডোেেেজন জনজনয ববযবহাইজইজে জনজনয বঅপযবহাইজইজে জনজনয অপঅপটিমাইজ ককা ককা ককা ককা ককা তাই একে একে একে একে ওয়েব ওয়েব একে ওয়েব ওয়েব ওয়েব একে ওয়েবওয়েব ওয়েবওয়েব একে একো বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা বলা

Rancakmedia (Lari)

| গাইড

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post