Literasi Digital Pegang Peranan Penting Hadapi Perkembangan Teknologi Kedaulatan Rakyat

Webinar Literasi Digital Sukses Digelar Suarapemredkalbar Com
Webinar Literasi Digital Sukses Digelar Suarapemredkalbar Com

BANTUL, KRJOGJA.com – Percepat agenda literasi digital di Indonesia untuk memahami literasi digital guna memahami pengetahuan dan keterampilan masyarakat. Ini adalah salah satu pilar terpenting dari komunitas digital. Selain itu, literasi digital mempengaruhi moralitas dan kecerdasan seseorang.

“Pendidikan digital memegang peranan penting karena kemampuannya yang unik untuk menahan kemajuan teknologi saat ini. SK Sabtu (06.11.022) di penghujung acara "Pendidikan digital dalam semangat konservasi dalam pekerjaan umum".

Samuel Abrijani mengatakan, pihaknya sangat menghormati para veteran UPN Yogyakarta. Yogyakarta meyakini apa yang dilakukan para veteran UPN sangat membantu dalam meningkatkan literasi digital dalam Agenda Transformasi Digital Nasional.

Rektor "Senior" UPN Yogyakarta, Profesor. dr. MS Irhas Effendi mengatakan mahasiswa perlu memahami isu-isu sosial yang terkait dengan literasi digital. Program ini harus dikembangkan berdasarkan keterampilan masyarakat.

“Yang terpenting setelah KKN ini, jika ada pembangunan berkelanjutan atau komunitas digital, saya akan kembali ke sini untuk menguji siswa saya.

Sementara itu, Pengurus Bentul H. Abdul Halim Muslim Literasi digital merusak moral dan intelektualitas manusia. Masyarakat cerdas memiliki peran besar untuk dimainkan di negara ini, termasuk modernisasi peradaban modern, peningkatan martabat nasional, dan transformasi negara menjadi negara internasional yang kompetitif.

“Sebaliknya, masyarakat dengan tingkat melek huruf yang rendah justru merusak kualitas hidup di tanah air, baik secara pribadi, sosial maupun ekonomi,” kata Halim.

Ketidaktahuan tidak hanya menyebabkan rendahnya produktivitas tenaga kerja, tetapi juga stabilitas politik dan sosial. Literasi digital yang rendah mempengaruhi pengetahuan. Ini akan lebih mudah dipahami orang.

“Kemudian diketahui kami. “Kritik ini harus dibarengi dengan argumentasi yang baik, bukan kebetulan. "Kata Jawa itu berasal dari 'jebakan'," jelasnya.

See also  Manusia Dan Perkembangan Teknologi

Avang Hendriranto Pratomo, associate professor di UPN Yogiacarta Patriotic School (DPL), mengatakan bahwa pendidikan digital dapat membantu masyarakat menggunakan internet dengan bijak dan sehat. Oleh karena itu, rencana utama kegiatan KKN adalah melaksanakan kegiatan literasi digital untuk 34,35 36 kelompok masyarakat Kangang Tanga Emogiri Bantula.

“Sebagai bagian dari inisiatif ini, KKN telah berhasil mengimplementasikan program literasi digital untuk 1.000 orang di desa Kangang Tanga, desa Emogiri, Bantuli.”

Modul Kupas Empat literasi digital

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post