IndonesiaSingapura Kerja Sama Bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi Tempo

5 Kerja Sama Indonesia Singapura Usai Pertemuan Bilateral News Liputan6 Com
5 Kerja Sama Indonesia Singapura Usai Pertemuan Bilateral News Liputan6 Com

INFO NASIONAL – Menteri Tenaga Kerja Ida Fawzia dalam kunjungan kerja ke Swiss melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Tenaga Kerja Kanada Seamus O'Regan. Pertemuan tersebut bertujuan untuk mempererat kerja sama perburuhan kedua negara.

Menteri Tenaga Kerja mengatakan selama ini Indonesia dan Kanada memiliki hubungan erat di berbagai bidang. Kerja sama tersebut antara lain melalui Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC), G20 dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), serta Indonesia-Canada Comprehensive Economic Partnership Agreement (ICA-CEPA). penciptaan lapangan kerja bagi orang-orang di kedua negara, termasuk pertumbuhan ekonomi, perdagangan dan investasi.

“Indonesia berharap forum ICA-CEPA dapat menjadi wadah dimana kedua negara dapat bertukar pandangan, berdiskusi dan mendalami isu-isu perdagangan untuk kepentingan kedua belah pihak, yang dapat membantu meningkatkan lapangan kerja,” kata Menkeu di kantor, Rabu. , 8 Juni 2022

Pada pertemuan ICA-CEPA sebelumnya, pemerintah Kanada mengatakan, pemerintah Kanada mengusulkan pembentukan kelompok kerja tenaga kerja untuk membahas masalah ketenagakerjaan di forum ICA-CEPA.

Namun, menurut Menteri Tenaga Kerja, karena masalah ketenagakerjaan terkait erat dengan masalah ekonomi di departemen lain, maka pembahasan masalah ketenagakerjaan harus selalu dimasukkan dalam kelompok kerja kerja sama ekonomi dan teknis.

“Salah satu langkah yang diusulkan adalah membentuk forum diskusi reguler atau tahunan untuk setiap negara untuk bertukar pandangan, bertukar kepentingan, menemukan solusi bersama, setelah itu tidak ada kompromi atau negosiasi,” katanya.

Ia menambahkan, selama ini Indonesia telah menjalin kerjasama dengan berbagai negara di bidang transformasi digital, jaminan sosial, informasi pasar tenaga kerja, pelatihan, produktivitas dan ketenagakerjaan untuk meningkatkan keterampilan di bidang pengawasan ketenagakerjaan dan Kementerian Tenaga Kerja.

Karena itu, ia berharap pertemuan dengan Kanada menjadi awal dari penguatan kerja sama di bidang ketenagakerjaan. “Saya berharap Indonesia dapat memperluas kerja sama dengan Kanada, terutama dalam hal peningkatan potensi lapangan kerja,” ujarnya.

See also  5 Teknologi Masa Kini Yang Coba Melawan Kuasa Tuhan VIVA

Ida, Menteri Sumber Daya Manusia, juga berharap Pemerintah Kanada dapat membantu pelaksanaan pertemuan ketiga Kelompok Kerja Ketenagakerjaan G20 (pertemuan EWG), khususnya rancangan deklarasi Menteri Tenaga Kerja dan Ketenagakerjaan. negara-negara G20.

“Saya sangat menghargai wawasan dan wawasan berharga Pak Menteri untuk mendukung kita di G20, dalam mempersiapkan pernyataan Menteri Ketenagakerjaan dan dalam bekerja sama untuk merevitalisasi ekonomi global,” katanya. (*)

Selama REVOLUSI INDUSTRI sebagai HR_4

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post