China Menyeret Pasar Smartphone Global Turun Tahun Ini Kontan

Top 5 Vendor Smartphone Di China Q4 2019 Selular Id
Top 5 Vendor Smartphone Di China Q4 2019 Selular Id

Jurnalis: Selvi Mayasar | Penerbit: Handoy.

China mengalami penurunan di pasar smartphone global tahun ini: JAKARTA. Menurut perkiraan terbaru IDC, pembekuan aktivitas ekonomi China tahun ini akan menjadi perlambatan terbesar dalam pengiriman smartphone global, yang diperkirakan akan turun 3,5% pada 2022.

Menurut Bloomberg, pasar smartphone terbesar di dunia akan menyusut 38 juta unit tahun ini, turun 11,5% dari tahun 2021, dan akan menyumbang sekitar empat perlima dari penurunan pengiriman global.

Ketika efek gabungan dari penguncian Covid-19, ketegangan geopolitik, dan kenaikan inflasi membekukan kepercayaan konsumen, hanya wilayah yang dilanda perang di Eropa Tengah dan Timur yang diperkirakan akan menyusut lebih cepat.

"Lockdown juga mempengaruhi pasokan dan permintaan global, mengurangi permintaan di pasar terbesar dunia, dan memperketat hambatan terhadap rantai pasokan yang sudah sulit," kata Nabila Popal, direktur riset di IDC.

China telah membekukan pasar ponsel pintar global dan akun Xiaomi Corp India senilai $478 juta tahun ini

"Apple Inc. kemungkinan besar akan menjadi pemasok yang paling tidak terpengaruh karena memiliki kontrol lebih besar atas rantai pasokannya karena sebagian besar pelanggannya yang mahal tidak terlalu terpengaruh oleh masalah ekonomi makro seperti inflasi," tambahnya.

Menurut Bloomberg, Apple akan terus memproduksi iPhone seiring pertumbuhan pasar tahun ini, setelah sebelumnya mengharapkan perusahaan untuk meningkatkan produksi karena bekerja pada generasi iPhone 14 yang ditingkatkan secara signifikan.

Kinerja stabil perusahaan sangat kontras dengan para pesaingnya di China, yang mengalami penurunan lalu lintas kargo terburuk sejak epidemi dimulai.

Prakiraan global IDC berbanding terbalik dengan prakiraan pertumbuhan 1,6% sebelumnya. Namun, IDC memperkirakan bahwa industri smartphone akan jatuh pada paruh kedua tahun ini tanpa pengurangan lebih lanjut dan berencana untuk pulih 5% pada tahun 2023.

See also  Cara Mengembalikan Kontak HP Yang Terhapus, Dijamin Berhasil! CNBC Indonesia

Analis pasar juga melihat pertumbuhan di kawasan Asia-Pasifik yang lebih luas, dengan pengecualian China dan Jepang, yang diperkirakan akan tumbuh 3% tahun ini.

Lihat artikel berita lainnya di Google Berita

50 TRANSPORTASI SWASTA PALING INOVATIF 2021 – 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post