Catat, Ini 7 Cara Optimalkan Keamanan Akun Telegram

Why Should You Get This Job Search Guide And Stop Wasting Your Time And Money Mia Wagner Harris
Why Should You Get This Job Search Guide And Stop Wasting Your Time And Money Mia Wagner Harris

Perhatikan bahwa ini adalah 7 cara untuk meningkatkan keamanan akun Anda di Telegram, Jakarta. Keamanan data telah menjadi perhatian utama semua aplikasi digital, termasuk Telegram. Aplikasi obrolan memiliki fitur bawaan untuk melindungi pengguna.

Fungsi enkripsi ujung-ke-ujung sudah dikenal luas. Karena fungsi ini, subjek lain, termasuk Telegram, sebagai pemilik platform, tidak dapat menerima pesan yang dikirim.

Namun selain enkripsi ujung ke ujung, Telegram memiliki opsi lain untuk melindungi data pengguna berdasarkan preferensi dan kebutuhan mereka.

Jadi apa saja fitur-fitur ini dan bagaimana cara mengaktifkannya? Bagi yang berminat, simak daftarnya berikut ini, disarikan dari siaran pers resmi Telegram, Jumat (27/5/2022).

1. Sembunyikan nomor telepon Anda

Anda tidak perlu khawatir tentang nomor telepon Anda yang didistribusikan, karena sekarang mungkin untuk menyembunyikannya di Telegram. Dengan cara ini, Anda dapat menyembunyikan nomor telepon Anda dari orang asing.

Untuk melakukan ini, cukup buka opsi "Pengaturan" di aplikasi Telegram, pilih "Privasi dan keamanan", lalu "Nomor telepon". Anda kemudian dapat langsung memilih opsi "Tidak" di bagian "Siapa yang dapat melihat nomor saya".

Perhatikan bahwa pengguna Telegram lain masih dapat melihat nomor telepon Anda jika Anda menyimpan nomor Anda dan menyinkronkan kontak dengan Telegram.

2. Gunakan fitur pemblokiran obrolan

Telegram adalah sistem obrolan awan. Dengan cara ini, pengguna dapat mengakses obrolan mereka secara bersamaan, sehingga lebih mudah untuk mengakses akun Telegram dari perangkat baru.

Namun bagi yang membutuhkan keamanan lebih, Telegram menawarkan fitur pemblokiran obrolan. Dengan cara ini pesan akan diblokir secara otomatis dalam beberapa menit tanpa aktivitas.

Anda dapat menyalakannya dengan membuka menu Pengaturan, memilih Privasi & Keamanan, Kata Sandi & Sentuh, lalu memasukkan PIN atau mengetuk. Anda juga dapat mengaktifkannya dengan mengklik ikon blok obrolan di bagian atas Telegram.

See also  Pelanggan Smartfren Kini Bisa Beli Paket Data Lewat Aplikasi Facebook

* Realitas atau penipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarkan, kirimkan WhatsApp ke nomor verifikasi data. Perhatikan bahwa ini adalah 7 cara untuk meningkatkan keamanan akun Telegram 0811 9787 670 Anda hanya dengan memasukkan kata sandi yang diperlukan.

Telegram adalah topik populer di Twitter. Aplikasi pesan instan ini dilacak oleh pengguna internet setelah Whatsapp memberlakukan kewajiban pada pengguna untuk mengirim data pribadi ke Facebook.

NGUPAS (CHOP, KUPAS, SMART) Menggunakan data besar, kecerdasan buatan, dan analitik media sosial dalam pekerjaan ASN

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post