5 Fitur Tersembunyi Windows 11 Untuk Kinerja Maksimal Tempo

Windows 11 Cara Membuatnya Lebih Cepat Dan Responsif Tulisan Samsul

5 Fitur Tersembunyi Windows 11 Untuk Performa Tinggi , Jakarta – Windows 11 resmi dirilis pada Oktober tahun lalu, pengguna telah beralih ke generasi terbaru ini. Microsoft menghadirkan banyak fitur dan peningkatan baru pada sistem operasi barunya. Namun, beberapa pengguna masih bingung tentang fitur baru ini karena terlihat berbeda

Sayang sekali jika pengguna tidak memanfaatkan fitur-fitur baru secara maksimal. Karena Microsoft mengklaim bahwa Windows 11 lebih cepat dari sistem operasi sebelumnya. Menurut Senat, berikut adalah lima fitur tersembunyi Windows 11 yang harus diperhatikan pengguna untuk meningkatkan kinerja.

1. Fokus pada perilaku

Tiba-tiba muncul notifikasi di layar laptop atau komputer. Selanjutnya, Microsoft menyediakan fitur di Windows 11 yang bisa digunakan untuk memblokir notifikasi yang tidak diinginkan. Untuk mengaktifkannya, buka menu "Pengaturan", "Sistem", lalu "Bantuan". Dengan demikian, memenuhi kebutuhan semua orang.

2. Minimalkan jendela

Saat bekerja di laptop, membuka beberapa jendela atau jendela sekaligus membuat pekerjaan Anda lebih mudah. Di sisi lain, metode ini memungkinkan pengguna untuk logout dengan mudah. Pengguna Windows 11 dapat meminimalkan semua jendela kecuali yang aktif digunakan untuk fokus. Untuk melakukan ini, buka menu "Pengaturan", pilih "Sistem", lihat lebih banyak tugas, aktifkan fungsi "Kritis" di bilah judul.

3. Tangkapan layar

Ada beberapa cara untuk mengambil screenshot di Windows 11. Jika Anda ingin mengambil screenshot penuh terlebih dahulu, tekan tombol Windows secara bersamaan klik layar cetak pada keyboard Anda. Kedua, tekan Windows + S untuk membuka aplikasi Snip and Sketch untuk membuka sebagian layar. Seret dan lepas tangkapan layar ke dalam aplikasi, dan gambar akan disimpan secara otomatis ke papan klip.

4. Tutup aplikasi latar belakang

See also  Top 3 Tekno: Uji 5G Indosat Ooredoo Hutchison Di Sirkuit Formula E Jakarta Terpopuler

Aplikasi latar belakang, meskipun tidak dibuka, mempercepat konsumsi baterai menggunakan data internet. Untuk mematikannya, buka menu "Pengaturan", lalu "Daya Baterai". Pilih penghemat baterai untuk membatasi aktivitas latar belakang.

5. Buka aplikasi bawaan dengan pintasan keyboard

Pengguna Windows 11 dapat menautkan beberapa aplikasi ke bilah tugas. Hal ini dilakukan untuk mempercepat program pada saat kedatangan Anda. Pengguna dapat membuka aplikasi yang disertakan pada keyboard tanpa mengklik mouse. Tekan tombol Windows secara bersamaan (sesuai urutan program di bilah tugas).

Harris Setyavan

Fitur Tersembunyi Windows 11 untuk Performa Tinggi 5 5 Manfaat Hebat Windows 11 untuk Pemain Game

Anda memerlukan antivirus untuk Windows 11 Windows 10.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post